Remove Duplicate Email In Outlook

Selamat sore  . . . .

Setelah hampir fakum lama karena tidak ada info atau ilmu tertentu yang bisa saya bagi. Pada kesempatan sore ini, saya akan coba untuk berbagi tentang bagaimana cara menghapus duplikat inbox di microsoft outlook. Saya rasa teman-teman pasti sudah mengenal apa itu yang namanya microsoft outlook. Atau jika belum memahami apa itu microsoft outlook, mungkin bisa search dulu di google. ^_^

Berikut penjelasan singkat saya mengenai apa itu microsoft outlook. Menurut saya, microsoft outlook adalah pengganti email aplikasi yang fungsi dan cara kerjanya hampir sama dengan gmail yang anda buka melalui browser firefox atau chrome. Disini anda tidak perlu menggunakan browser untuk membuka email, jika account email anda sudah di setting di aplikasi microsoft outlook. Kelebihan sederhana dari microsoft outlook adalah dengan tampilan yang sederhana dan user friendly. Dan mudahnya kita untuk membackup email yang kita terima ataupun kirim. Ada feature calender untuk meeting, dan lain-lain. Itu sekilas menurut pendapat saya. Saya yakin ada penjelasan yang lebih baik dari saya. he he he ^_^

Yang biasa saya alami kenapa inbox microsoft outlook bisa double karena beberapa penyebab.
1. Tiba-tiba microsoft outlook hank, not responding, atau restart otomatis.
2. Komputer tiba-tiba mati atau restart.
3. Saat mendapat email yang terdapat attachmentnya selalu not responding.
Ketiga masalah tersebut adalah yang pernah saya alami, yang mengakibatkan inbox outlook menjadi double. Dikarenakan saat microsoft outlook melakukan proses download email dan terjadi 3 masalah yang pernah saya alami tersebut. Microsoft outlook akan mendownload ulang inbox yang pernah didownload sampai selesai dan tidak terjadi seperti 3 masalah diatas. Jika masalah diatas masih muncul, inbox anda akan terduplikat sebanyak yang anda coba proses download emailnya.

Disini saya menggunakan plugin tambahan di microsoft outlook untuk menghapus email-email yang terduplikat. Dan saya menggunakan software outlookfreeware.com, program ini gratis, tinggal download dan install. Anda bisa mencari di google atau bisa download disini.

Setelah anda install software tersebut, maka akan terdapat plugin seperti gambar dibawah ini.


 Jika sudah muncul plugin tersebut. Silahkan klik Remove Duplicate Message dibagian kiri atas.
 

Centang Outlook Storages, kemudian klik OK.


 Klik Run.

 


  Tunggu sampai proses selesai.


 Proses selesai.

Akan muncul folder seperti gambar jika memang ada email yang duplicate.


Semoga bisa membantu.

Comments

My Channel