Setting Mikrotik Hanya Bisa Web Tertentu

Selamat pagi teman-teman, kali ini saya akan mencoba untuk kembali menulis artikel tentang mikrotik. Yang pada pagi hari ini saya akan menulis tentang bagaimana setting mikrotik yang hanya bisa digunakan untuk buka web tertentu saja. Langkah yang pertama pasti kalian sudah tau semua, yaitu buka mikrotiknya. hehehehehehehe

2. Buka IP => Firewall => Filter Rules, kemudian pilih tombol plus ( + ).
3. Kemudian Isi Seperti Gambar Berikut :

Bagian Action Pilih Accept.
4. Masih Sama Dengan Langkah No. 3, Tetapi dibagian Dst Address notnya di centang.


Kemudian Actionnya Pilih Drop. Sekian tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat. Jika kalian lihat Dst. Address gambar pertama dan kedua berbeda, itu di karenakan saya memperbarui gambar yang kedua dengan IP yahoo. Sedangkan gambar yang pertama adalah IP ymail.com. Jika kalian cek ip yahoo, maka akan muncul ip berikut : 98.139.183.24, tetapi di Src. Address saya ketik seperti ini : 98.139.183.0/24, Itu dikarenakan saya menginginkan semua extensi yahoo bisa dibuka, baik itu ymail.com, yahoo.com dan lain-lain yang berhubungan dengan Yahoo.
Jika ada kekurangan, tolong kasih koment supaya bisa dilengkapi, karena saya juga masih belajar menggunakan mikrotik. heheheheeh

cara singkat setting mikrotik untuk web terntentu

Comments

  1. Tolong dibahas cara melimit bandwidth internet mas. Misal dari total 10 Mbps, komp A dapet 2 minimal Mbps up to 10 Mbps, komp B, C dan D dapat jatah min 1 Mbps up to 5 Mbps, sisanya 3 Mbps dilepas untuk wifi. Bisa tidak?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berikut tutorial singkatnya.

      http://indonesiamumet.blogspot.co.id/2015/11/cara-limit-bandwith-di-mikrotik.html

      Ditutorial yang saya buat, untuk Komp A, B, C, dan D dilakukan dengan cara yang sama. Yang membedakan hanya di limit at target upload dan downloadnya.

      Untuk yang sisa 3Mb dimasukkan ke wifi, bisa melihat langkah gambar 4 dan seterusnya.

      Semoga bisa membantu.

      Delete

Post a Comment

My Channel