Remmember User dan Password mapping di windows home

Apakah anda mengetahui dengan pasti perbedaan antara windows home dengan profesional ?
Saya sendiri juga kurang mengetahui dengan detail, he . . . . Karena tampilan dan fitur menu yang bisa dikatakan sama persis. Tetapi yang saya tahu perbedaan yang begitu penting dalam perkantoran adalah tidak adanya remember username dan password pada saat kita koneksi ke jaringan. Saya juga sempat dibuat bingung dengan masalah ini. Saya mengira instalasi windowsnya yang corupt. Ternyata setelah googling sana-sini, ketemu masalahnya, yaitu windows xp home memang tidak digunakan untuk kepentingan sharing file di jaringan. Banyak cara yang saya dapat, tetapi setelah memfilter cara-cara tersebut. Saya mendapatkan satu cara yang gampang, disini kita mengakalinya dengan menambahkan koneksi dengan command prompt di dalam regristry. Berikut caranya :
1. Buka  Start -> Run -> regedit
2. Buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
3. Klik kanan pilih new string value, beri nama terserah anda.
4. Klik 2 kali pada string value yang dibuat tadi kemudian isikan seperti berikut “net use \\<nama server> <password> /USER:<nama server>\<nama user>”
tanpa tanda petik (" ").

Semoga Membantu

Comments

My Channel