Setting Forwarding Hanya Untuk IP Publik Tertentu Di Mikrotik

Selamat siang, pada kesempatan kali ini. Saya akan kembali mencoba berbagi ilmu dan pengalaman saya mengenai mikrotik. Mungkin banyak juga yang sudah memposting ilmu tentang mikrotik dan membahas hal yang sama dengan yang akan saya bahas. Sebelum saya membuat ini, saya sudah berusaha mencari di mbah google, tetapi saya tidak menemukan apa yang saya cari, tetapi kalau agan-agan mendapatkan apa yang saya bahas selain di blog ini. Mungkin saya yang kurang teliti mencarinya. heheheheeheh
Langsung saja, disini saya akan membahasa tentang bagaimana setting forwarding di mikrotik hanya untuk IP Publik tertentu.
1. Buka mikrotik
2. Pilih IP => Firewall
3. Pilih Nat, klik tombol ( + )

setting seperti gambar di atas, tetapi di sesuaikan dengan konfigurasi di tempat agan.
Jika sudah, kemudian pilih action. kemudian setting sesuai gambar berikut.

Disini saya gunakan port remote dekstop karena komputer dengan IP yang saya setting tujuannya untuk di akses lewat remote dekstop dari luar. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada kekurangan, mohon dilengkapi. Tuhan Yesus Memberkati ^_^

Comments

My Channel